Mukena Anak – Batita

mukena-anak-biru-muda-jamur

Mukena anak batita, wah sepertinya ada yang berbeda nih dengan penyebutan kata batita. Biasanya, mukena anak begitu saja, ini kenapa pakai akhiran batita yaa… Bawah tiga tahun..

Mengingat kemampuan rata-rata anak bisa berjalan adalah di usia 2th, maka kami memutuskan untuk juga menyediakan mukena untuk anak-anak usia bawah tiga tahun, semakin dini mengenalkan ibadah pada anak, maka akan semakin mudah mengajak anak untuk mengerjakan ibadah dengan suka cita, insyaAllah.

Bukan hal yang mudah untuk membuat mukena anak batita ini, pun juga tidak mustahil. Mengingat yang pakai nantinya adalah anak usia bawah tiga tahun, maka faktor kenyamanan mukena adalah yang utama. Faktor kenyamanan mukena anak ini kami wujudkan dalam pilihan kain, pola atau desain mukena yang memungkinkan ananda untuk tetap leluasa bergerak seperti biasa. Namun, perlu juga untuk dijadikan pertimbangan adalah harga yang ramah di kantong (wah nyamannya jadi perhatian, tapi harga juga ga boleh tinggi, bgm tuh ya? :D) supaya produk ini bisa diterima dengan baik oleh pasar dan banyak yang pakai… banyak yang pakai artinya banyak orang tua/pendidik yang mengenalkan sejak dini tentang pentingnya ibadah sholat.

Bismillah, akhirnya mencoba untuk memilih bahan katun lokal sebagai pilihan. Ada banyak jenis pilihan untuk katun lokal, mulai dari yang halus sampai yang seratnya jarang/kasar. Lalu katun lokal seperti apa yang kami pilih? yaa rahasia lah ya hehehe… bukan rahasia sebenarnya, namun kami tidak tau pasti jenis katun ini, karena saat belanja bahan, tinggal tunjuk, pegang, cocok, bayar dan angkut pulang ^^

detail-ungu-bunga

mukena-ungu-bunga-set-sajadah

pink-jamur-set-sajadah

ungu-es-krim

Sebelum launch ke banyak media seperti ke blog ini, untuk tahap awal, kami coba pasarkan melalui sosial media pribadi owner, untuk mengetahui respon/testimoni pasar. Dan alhamdulillah, teman teman customer cocok dengan pilihan bahan katun lokal kami, bahkan ada yang mengatakan bahannya mirip dengan katun im* (wah… masyaAllah, alhamdulillah, haru dengarnya).

Selesai sampai disini? tidak, masih ada perjuangan berikutnya, yakni ukuran mukena batita. Karena setiap anak ukuran tubuhnya tidak sama satu dengan yang lainnya, maka kami ambil ukuran rata-rata anak saja, dan mencantumkan detail ukuran pada setiap produk yang kami tawarkan. Jadi, sangat dibutuhkan kejelian calon customer sebelum memutuskan untuk membeli mukena anak batita ini, mohon diperhatikan detail ukuran yang dicantumkan (jadi tidak berdasarkan usia semata).

Sebagai pelengkap, kami buatkan juga alas sholat/sajadah kecil dengan lapisan dalam busa supaya empuk. Tertarik memiliki mukena batita set sajadah kecil ini? atau terinspirasi untuk dijadikan sebagai buah tangan acara anda? ^,^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *